Syarat diet hati pdf

Sebab, beberapa orang dengan penyakit hati mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi dan mengalami kesulitan untuk mengatur pola makannya. Letaknya berada di bagian atas sebelah kanan abdomen dan di bawah tulang rusuk. Dengan begitu, Anda akan mengetahui berapa jumlah nutrisi yang tepat, dan juga berapa banyak kalori yang Anda harus dapatkan setiap hari.

Dalam keadaan berat disertai asites, hipertensi portal, adan hematemesis — melana yang dapat berakhir dengan koma hepatik. Sesuai dengan gejala penyakit, dapat diberikan Makanan Cair, Lunak, Biasa, atau Diet Rendah Sisa Rendah dengan modifikasi Rendah Laktosa atau menggunakan lemak trigliserida rantai sedang.

Ppt Diet Hati

Vitamin dan mineraldiberikan sesuai dengan tingkat defisiensi. Mudah cerna, porsi kecil, dan sering diberikan. Energi Tinggi, untuk mencegah oemecahan protein, yang diberikan bertahap sesuai dengan kemampuan pasien, ayitu 40 — 45 kkal.

Hati memiliki berbagai macam fungsi dalam pengolahan zat gizi. Batasilah penggunaan gula, makanan, minuman manis, seperti: Hal ini biasanya dilakukan tepat sebelum operasi resipien. Dan siapa lagi yang mempu melakukan hal itu kecuali organ hati kita.

Mengistirahatkan usus pada masa akut. Pilihlah bahan makanan yang kandungan lemaknya tidak banyak seperti daging yang tidak berlemak, ikan segar, ayam tanpa kulit. Kalori, kandungan protein dan hidrat arang tinggi, lemak, vitamin dan mineral cukup.

Ketentuan lain mengenai penyusunan menu diet ini sama dengan diet hati 2. Bahan Makanan yang tidak dianjurkan: Adanya penimbunan obat dalam hati seperti acetaminophen maupun gangguan pada metabolisme obat dapat menyebabkan penyakit hati.

Penyakit divertikulosis b. Diberikan dalam bentuk saring, setelah fase akut teratasi, setiap 3 jam 2. Diet 1 Untuk penderita sirosis hati yang berat dan hepatitis akut prekoma. Penting untuk mempertahankan pemasukan protein dan berat badan yang cukup. Operasi ini akan menjadi operasi multi-organ di mana ginjal, jantung dan paru-paru dan, pada kesempatan tertentu, pankreas, usus kecil, kornea mata, kulit dan tulang juga diangkat.

Bentuk makanan lunak bila ada keluhan mual dan muntah, atau makanan biasa sesuai kemampuan saluran cerna. Bila pasien mendapat diuretika, garam natrium dapat diberikan lebih leluasa. Diet rendah protein untuk meminimalkan tekanan pada liver. Akibat lainnya adalah hati menolak darah yang mengalir sehingga tekanan darah menjadi tinggi dan pecahnya pembuluh darah.

Gunakan susu skim pengganti susu penuh. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel. Virus yang paling banyak menjangkiti manusia adalah VHB, penyebab hepatitis B. Selain itu, masih ada sekitar fungsi lain dari hati.

Bagaimana caranya memasak? Cara ini dilakukan untuk membantu membatasi penumpukan produk limbah beracun di hati. Tujuan Diet Penderita Penyakit Hati Tujuan diet penyakit hati adalah untuk mencapai dan memprtahankan status gizi optimal tanpa memberatkan fungsi hati dengan cara: Kegagalan graft.

Menurut beratnya retensi garam atau air, makanan diberikan sebagai Diet Hati 1 Garam Rendah. Bila pasien mengalami steatorea, gunakan lemak dengan asam lemak rantai sedang. Bentuk makanan lunak bila ada keluhan mual dan muntah, atau makanan biasa sesuai kemampuan saluran cerna. Sekitar juta hidup dengan virus mengendap pada tubuhnya dan berpotensi menulari orang lain.

Makanlah sayuran kaya protein. Diet 3 Untuk penderita yang nafsunya cukup baik.

SYARAT DAN PRINSIP DIET PENYAKIT HATI

Cairan diberikan lebih dari biasa, kecuali bila ada kontraindikasi. Jangan mengkonsumsi ikan mentah atau ikan pemakan bangkai ikan lele, dll. Diet ini dapat mengurangi status ensefalopati, tetapi tidak dapat memperbaiki keseimbangan nitrogen.Syarat-syarat diet hepatitis adalah: Energi tinggi untuk pemecahan protein, yang diberikan bertahap sesuai dengan kemampuan pasien, yaitu kkal/kg BB.

Lemak cukup, yaitu % dari kebutuhan energi total, dalam bentuk yang mudah dicerna atau dalam bentuk emulsi. Diet hati merupakan diet yang dikhususkan bagi orang dengan penyakit hati seperti hepatitis dan sirosis untuk membantu mengelola kondisinya.

Sebab, beberapa orang dengan penyakit hati mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi dan mengalami kesulitan untuk mengatur pola makannya. Nah, diet hati ini menyediakan jumlah kalori, nutrisi, dan cairan yang Anda perlukan untuk mengelola gejala penyakit.

Jika Anda memiliki penyakit hati dan pengobatan lain telah gagal, transplantasi hati mungkin menjadi pilihan terbaik berikutnya bagi Anda. Anda harus tahu bahwa transplantasi hati memiliki tingkat kelangsungan hidup tertinggi.

Diet Hati III Lunak ± kkal, dan Diet Hati III Biasa ± kkal sedangkan rata-rata ketersediaan protein Diet Hati II Saring 54,1±5,4 gram, Diet Hati III Lunak 62,2±7,3 gram, dan Diet Hati III Biasa 65,3±4,4 gram.

NAMA KELOMPOK DIET HATI PENGERTIAN Penyebab penyakit hati Macam – Macam Diet Pada Penyakit Hati Syarat Diet Penyakit Hati Salah satu tujuan dari diet hati adalah: Bahan Makanan Yang boleh Maupun Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Orang Yang Menderita Penyakit Hati • Makanan yang perlu dihindari: Beras ketan, ubi.

DIET JANTUNG I Diberikan kepada pasien penyakit jantung akut seperti Myocard Infarct (MCI). Diet diberikan berupa ,5 liter cairan/hari selama hari pertama bila pasien dapat menerimanya. Diet ini sangat rendah energi dan semua zat gizi, sehingga sebaiknya hanya diberikan selama hari.

Syarat diet hati pdf
Rated 0/5 based on 32 review