Pengaruh konsumsi pakan terhadap pertambahan berat badan ayam pdf

Untuk mengetahui pH feses ayam broiler. Flavonoid as natural plant extracty in the feed to stabilize rumen fermentation. Produktifitas yang baik memerlukan ransum yang tepat, berimbang dan efisien. Kunta Adnan, Hal ini karena pengaruh EM-4 yang mengandung lactobacilli Sp yang dapat membantu memperbaiki keadaan mikroba dalam usus halus sebagai mikroorganisme alami.

Pemanfaatan tanaman leguminosa sebagai bahan ransum unggas membutuhkan bantuan manusia. Pendidikan Formal: Sebuah jumlah produksi yang cukup tinggi. Penelitian ini menggunakan 20 ayam broiler strain Cobb berumur satu hari yang dibagi secara acak ke dalam 4 kelompok perlakuan.

Masing-masing perlakuan diulang sebanyak 6 kali, adapun parameter yang diamati adalah rata-rata pertambahan berat badan per 30 hari. Pixley, S.

PENGARUH DOSIS EM-4 (EFFECTIVE MICROORGANISMS-4) DALAM AIR MINUM TERHADAP BERAT BADAN AYAM BURAS

Pelaksanaan Penelitian Persiapan dan pelaksanaan penelitian dilaksanakan dengan tahap sebagai berikut: Cara pembuatan probiotik yaitu: Adapun rata-rata konsumsi masing-masing perlakuan dapat Tabel 1 memberikan gambaran bahwa konsumsi terbesar terjadi pada perlakuan P0 dan terendah pada perlakuan P1.

Pemberian ransum pada ayam dalam jumlah yang sama untuk setiap perlakuan, yaitu 50 g ekor -1 hari -1 pada minggu dan 60 g ekor -1 hari -1 pada 3 minggu 4 5 yang diberikan dua kali sehari, yaitu pada pagi hari pukul dan pada sore hari pukul h.

Kandang Ayam Broiler Ditengah persaingan yang tinggi, maka effisiensi dan penekanan biaya menjadi hal yang harus dilakukan, salah satunya dengan menciptakan kandang yang lebih ekonomis serta berdaya tahan lama, serta effisien.

Intern J. Sedangkan menurut Kartasudjana dan Suprijatnaayam mengkonsumsi ransum untuk memenuhi kebutuhan energinya, sebelum kebutuhan energinya terpenuhi ayam akan terus makan. Rata-rata pertambahan bobot sapi pada pengamatan 60 HSP yang tertinggi secara nyata diperoleh taraf perlakuan 7 kg 42,50 kg dan taraf 9 kg 43,50 kgsedangkan perlakuan kontrol memiliki rata-rata pertambahan bobot terendah 29,17 kg.

R Seradj. Proses dekomposisi asam urat urid acid oleh bakteri berlangsung sangat cepat menghasilkan amonia. Pemberian probiotik mampu menurunkan konversi pakan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Pertambahan berat badan harian ayam broiler dengan menggunakan bantuan probiotik.

Rendahnya konsumsi pakan pada P2 karena adanya penambahan probiotik EM-4 yang optimal dan akan meningkatkan kemampuan daya cerna organ pencernaan, sehingga walaupun kelompok ayam P2 mampu mengkonsumsi pakan lebih sedikit dibanding kelompok ayam pada perlakuan P0, namun pertambahan berat badannya tetap lebih baik, walaupun secara statistik tidak berbeda nyata.

Kecernaan pakan dipengaruhi oleh faktor perlakuan pakan seperti cara pemberian, pengolahan, fermentasi, jenis hewan, serta kondisi lingkungan. Menurut Ihwanul et al konversi pakan sangat dipengaruhi oleh kondisi ternak, daya cerna ternak, jenis kelamin, bangsa, kualitas dan kuantitas pakan, dan faktor lingkungan.

Jurnal Penelitian. Pembuatan Probiotik Islam 6. Analisis Data Data yang terkumpul diuji melalui sidik ragam, apabila terjadi perbedaan yang nyata, maka penghitungan dilanjutkan dengan uji jarak Duncan. Manfaat Penelitian Asian-australian J.

Tabel 3. Pengusaha Jurnal Agrorektan: P Selanjutnya, pemberian ransum bertujuan untuk menjamin pertumbuhan bobot badan dan menjamin produksi daging agar menguntungkan Sudaro dan Siriwa, Bobot badan sapi Simental dan Limosin lebih besar dari sapi jenis lainnya serta kenaikan bobot badannya lebih cepat karena di daerah UPTD Jalan Cagak tersedia sumber pakan dan limbah pertanian berupa ampas bir yang menunjang akan pertumbuhan berat badannya cukup tinggi bila dibandingkan dengan sapi jenis lokal.

Landasan Teori dan Hipotesis Kebutuhan nutrisi ransum untuk ayam broiler dari DOC sampai umur potong dibagi dalam dua bagian yaitu starter umur minggu dan finisher umur minggu seperti pada tabel 1. Excel, Power Point 2. Terdapatnya perbedaan yang signifikan mungkin berkaitan dengan kecernaan pakan yang meningkat.artikel pengaruh perbandingan jenis litter terhadap konsumsi pakan, pertambahan berat badan dan tingkat amonia pada ayam broiler oleh: diki arif saputra.

Pengaruh level protein pakan terhadap berat dan komponen-komponen telur juga diteliti. Ayam umur 13 minggu sebanyak 18 ekor dibagi secara acak menjadi 3.

PENGARUH PAKAN TAMBAHAN AMPAS BIR TERHADAP PERTAMBAHAN BERAT

Pengaruh strain, sumber energi (minyak dan lemak) dan tipe pakan terhadap performance dan kadar lemak ayam broiler. Tesis Program Pasca Sarjana. Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada. PENGARUH LAMA PERIODE STARTER TERHADAP KONSUMSI PAKAN, BERAT HIDUP AYAM BROILER Erpan Ramon dan Jhon Firison Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bengkulu.

Pengaruh level protein pakan terhadap. berat dan komponen-komponen telur ju ga diteliti. Ayam umur 13 minggu seban yak 18 ekor dibagi secara acak. menjadi 3 kelompok perlakuan. Setiap kelompok.

HASIL DAN PEMBAHASAN Hasil analisis data pengamatan pengaruh perlakuan dosis EM-4 terhadap konsumsi pakan, pertambahan berat badan, dan konsumsi ayam buras dengan menggunakan uji BNT selengkapnya dapat

Pengaruh konsumsi pakan terhadap pertambahan berat badan ayam pdf
Rated 0/5 based on 14 review