Farmakoterapi obesitas

Pasien DM yang beresiko tinggi mengalami hipoglikemia pasien lanjut usia, dan pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan atau hati dapat memulai terapi sulfonilurea dengan dosis terendah dan memiliki waktu paruh pendek.

Kontraindikasi Kontraindikasi dari sibutramin antara lain: Target penurunan berat badan sebesar 2,5 — 5 kg atau dengan kecepatan 0,5 — 2 kg per bulan. Efek Merugikan Efek samping paling umum adalah efek pada saluran pencernaan seperti perut kembung, nyeri abdomen dan diare.

Evaluasi Hasil Terapi Hiperlipidemia Terdapat interaksi moderate antara lisinoporil dan metformin juga lisinopril farmakoterapi obesitas glipizide yaitu dapat meningkatkan efek samping Glipizide dan Metformin sehingga menyebabkan hipoglikemik. Terapi Hipertensi Lisinopril 20 mg sekali sehari 4.

Pemakaian ezetimibe tunggal atau kombinasinya dengan bile acid sequestrant atau asam nikotinat dapat dipertimbangkan pada pasien yang tidak toleran terhadap statin. Bile acid sequestrant berinteraksi dengan obat lain seperti digoksin, warfarin,tiroksin, atau tiazid, sehingga obat-obatan tersebut hendaknya diminum 1 jam sebelum atau 4 jam sesudah bile acid sequestrant.

Secara signifikan mengurangi resiko stroke dan infark miokard.

Terapi Farmakologi untuk Obesitas

MiraprontR Fenilpropanolamin yang digunakan oleh wanita obesitas dalam dosis besar lebih dari 75 mg sehariternyata menyebabkan peningkatan kejadian stroke. Dosis pemeliharan mg per hari. Guideline mengenai terapi obesitas telah dibuat oleh komite nasional jantung, paru-paru, dan darah. Childhood Obesity: Gangguan endokrin dan metabolik Timbulnya diabetes melitus, perlemakan hati dan hipertrigliserid Misnadirly, Efek Merugikan Metformin menyebabkan efek samping pada saluran gastrointestinal seperti ketidaknyamanan perut, sakit perut dan diare, disamping anoreksia dan perasaan penuh pada perut.

Eff Health Care ;3: Hasil Terapi Hiperlipidemia Yang Diinginkan Tujuan perawatan adalah mengurangi total kolesterol dan LDL-C untuk mencegah terbentuknya lesi aterosklerosis pada dinding vascular, untuk menghambat perkembangan lesi yang sudah terbentuk, dan merangsang penghilangan lesi yang sudah ada.

Metformin juga berinteraksi dengan prokainamid, digoksin, kuinidin, trimetoprim dan vankomisin. Terapi ini hanya diberikan selama 12 hari dengan pengawasan dokter. Pharmacology, A Pathophisiologyc Approach, 7th Edition.

Efek samping penggunaan orlistat disebabkan oleh malabsorpsi lemak, seperti steatorrhea, perut kembung, peningkatan BAB, dan inkontinensia feses. Phentermine dikontraindikasikan pada ibu hamil, anak dibawah 16 tahun, pasien dengan riwayat penyakit jantung, hipertiroidisme, drug abuse, glaukoma, dan konsumsi alkohol.

FARMAKOTERAPI OBESITAS

Diet makanan untuk menurunkan berat badan dengan tujuan kehilangan 0. Sibutramin menurunkan asupan makanan dengan cara mempercepat timbulnya rasa kenyang dan mempertahankan penurunan pengeluaran energi setelah penurunan berat badan.Metformin Sebagai Farmakoterapi Obesitas.

Sejak lama telah diketahui bahwa metformin sebagai golongan biguanide mempunyai efek menghambat produksi glukosa dihati, menurunkan absorbsi disaluran cerna dan meningkatkan sensitivitas insulin, Penelitian terbaik metformin pada pasien obesitas adalah penelitian.

Diabetes Prevention Program (DPP) yang menilai efek metformin. Secara umum farmakoterapi untuk obesitas dikelompokkan menjadi tiga, yaitu penekan nafsu makan misalnya sibutramin, penghambat absorbsi zat-zat gizi misalnya orlistat, dan kelompok lain.

Farmakoterapi Gangguan Sistem Pencernaan dan Gangguan Nutrisi serta Obesitas Farmakoterapi Gangguan Endokrin Farmakoterapi Terapi Infeksi Gofarana Wilar. Obesitas merupakan ketidakseimbangan antara asupan energi dan pengeluaran energi dari waktu ke waktu, sehingga terjadi peningkatan penyimpanan energi maupun lemak.

Obesitas biasanya ditentukan dengan menggunakan indeks massa tubuh yang dihitung dari. Tingkat obesitas ditentukan oleh lamanya waktu ketidakseimbangan ini terjadi. Asupan energi dipengaruhi oleh pengaruh lingkungan, termasuk faktor sosial, perilaku, dan budaya sedangkan pengeluaran energi dipengaruhi oleh komposisi genetik dan metabolisme (Dipiro et al., ).

Farmakoterapi belum direkomendasikan untuk terapi obesitas pada anak, karena efek jangka panjang yang masih belum jelas. Terapi bedah di indikasikan bila berat badan lebih dari % BB Ideal.

Penatalaksanaan Obesitas
Farmakoterapi obesitas
Rated 4/5 based on 60 review