Dosis fdc berat badan

Secara umum penggunaan dosis dalam terapi dibagi menjadi: Asam Nicotinathidrazida; Isonikotinilhidrazida; INH Untuk pencegahan, dewasa mg satu kali sehari, anak anak 10 mg per berat badan sampai mg, satu kali sehari.

Pertama kita harus menimbang berat satu pil tersebut, misal berat obat luminal 5 mg adalah 1 g. Lihat lampiran 2 IX. Isoniazid INH bekerja dengan menghambat asam mycoloic pada bakteri Mycobacterium tuberculosis dan membuat kadar asam hilang yang penting dalam proses replikasi dan mengganggu pembentukan dinding sel sehingga menyebabkan kematian bakteri.

Edisi 8, cetakan 2. Berikut adalah interaksi isoniazid INH dengan obat-obat lain jika digunakan secara bersamaan: Mekanisme kerja berdasarkan terganggunya sintesa mycolic acid, yang diperlukan untuk membangun dinding bakteri. Kategori anak: Dosis dan aturan pakai FDC disesuaikan dengan berat badan pasien.

Tablet ini digunakan untuk pengobatan setiap hari dalam tahap intensif dan untuk sisipan. Pada saat pulang, suspek membawa sebuah pot dahak untuk mengumpulkan dahak pagi pada hari kedua.

Tuberkulosis pasca Primer a. Pada beberapa obat antiretroviral, dosis yang direkomendasikan sering diberikan berdasarkan keadaan luas permukaan tubuh anak. Dosis ini dapat dianggap sebagai 3 dosis mg yang diperuntukkan untuk kelompok penderita dengan BB kg.

Rifastar 4 FDC Kaplet

Meransang enzim mikrosom, sehingga dapat menginaktifkan obat terentu. Tablet ini digunakan untuk pengobatan setiap hari dalam tahap lanjutan. Pada kolom ini ditulis dengan jumlah tablet yang diberikan termasuk yang dibawa pulang.

Efek Samping Efek samping hepatotoksisitas, termasuk demam anoreksia, hepatomegali, ikterus; gagal hati; mual, muntah, artralgia, anemia sideroblastik, urtikaria. Takaran dosis yang ada dalam farmakope umumnya untuk dosis orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak memerlukan rumus perhitungan khusus, sperti dibawah ini: Disamping itu dapat juga meningkatkan terjadinya risiko resistensi pada OAT lapis kedua.

LAMPIRAN DOSIS OBAT

Obat ini dipakai bersamaan dengan obat anti tuberkulosis lainnya. Waktu paruh plasma lebih kurang 1,5- 5 jam lebih tinggi dan lebih lama pada disfungsi hati, dan dapat lebih rendah pada penderita terapi INH. Rifampicin mg.

Kerja Obat Bersifat bakterisid, dapat membunuh kuman yang berada dalam sel dengan suasana asam. Tablet 3FDC mengandung 3 macam obat antara lain: Tuberkulosis adalah: Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan d.

Berdasarkan Umur Berdasarkan Berat Badan Pengertian Dosis Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis khasiat yang diinginkan. Infeksi Primer a.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Untuk pasien TB dewasa yang masuk dalam kategori I dapat dilihat pada tabel di bawah ini. Sediaan obat adalah adalah mg. Selain itu kuman ini hidup di daerah yang memiliki kandungan oksigen tinggi sehingga tempat utamanya adalah paru.

Setiap vial Streptomisin mengandung mg dilarutkan dalam 3 ml aquabidest. Cara menghitung dosis untuk anak-anak: Efek samping ethambutol yang juga sering adalah ruam kulit karena reaksi alergi, dan gangguan pada saluran pencernaan.

Tablet FDC dikelompokkan menjadi 2, yaitu: Solusi Jawaban:Dosis: Dosis umum penggunaan Rifastar 4 FDC Kaplet adalah: Pasien dengan berat badan lebih dari 71 kg: 5 tablet 1 kali sehari.

Berat badan kg: 4 tablet 1 kali sehari. Berat badan kg: 3 tablet 1 kali sehari. Berat badan kg: 2 tablet 1 kali sehari. Penyajian: Obat digunakan saat perut kosong. Minimal ½ jam sebelum makan. · Berat obat adalah bobot obat per satu kaplet/pil/ kapsul dalam satuan berat (mg (miligram) atau g (gram)) tanpa mempertimbangkan jumlah sediaan obat.

Jumlah/ Banyak sediaan adalah banyaknya sediaan obat yang diminta oleh dokter. Pertama kita harus menimbang berat satu pil tersebut, misal berat obat luminal 5 mg adalah 1 g.4,5/5. Dosis: Pasien dengan berat badan ≥ 71 kg: 5 caplet 1 x sehari, berat badan kg: 4 caplet 1 x sehari, berat badan kg: 3 caplet 1 x sehari, berat badan kg: 2 caplet 1 x sehari, Obat digunakan saat perut kosong.

Sistem Skoring n Dosis Fdc Tb

Minimal ½ jam sebelum makan. Dengan memberikan FDC kepada pasien TB diharapkan pasien akan lebih mudah dalam minum OAT karena jumlah tabletnya lebih sedikit.

RIFASTAR 4 FDC

Selain itu dapat meminimalkan efek samping OAT. Hal ini karena formula dosis FDC disesuaikan dengan berat badan pasien. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. Dosis umum penggunaan Rifastar 4 FDC Kaplet adalah: Pasien dengan berat badan ≥ 71 kg: 5 tablet 1 kali sehari.

RIFASTAR 4FDC FC TAB 30S

Berat badan kg: 4 tablet 1 kali sehari.

Dosis fdc berat badan
Rated 4/5 based on 91 review