Daftar pustaka tentang penyakit obesitas pada anak

Untuk mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Asian Med. Aktifitas Fisik dan Olahraga a. Obesitas pada anak-anak muda sering dijumpai dalam keluarga mampu, tetapi akan sulit dijumpai dalam keluarga mampu, tetapi akan sulit dijumpai pada keluarga miskin.

Pengukuran IMT pada anak-anak dapat dilakukan pada rentang usia tahun. Faktor Keturunan Obesitas bisa diturunkan oleh orang tua. Selain perbedaan kondisi sel yang ada dalam tubuh seseorang yang mengalami obesitas, obesitas juga diklasifikasikan berdasarkan tingkat keparahannya dan tipenya terutama pada anak-anak Soetjiningsih, ; a.

Secara umum, komposisi makanan jenis makanan cepat saji adalah tinggi energi, lemak, garam dan rendah serat. Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra-pubik, pada anak perempuan indikasi menstruasi dini. Beside that, obesity in a child increasing risk of obesity in adult and potency of having metabolic and degenerative diseases in a future.

Target penurunan berat badan sebesar 2,5 - 5 kg atau dengan kecepatan 0,5 - 2 kg per bulan. Dalam rumah sakit terdapat beberapa istilah lain yang berhubungan dengan gizi seperti diet rumah sakit, perencanaan makan, status gizi, terapi diet, nutrisi enteral dan parenteral.

Berbagai laporan terkini mengindikasikan bahwa prevalensi obesitas di seluruh dunia baik di negara berkembang maupun negara yang sedang berkembang telah meningkat dalam jumlah yang mengkhawatirkan.

Di Indonesia, angka pasti penderita obesitas belum ada. Kelompok anak hingga remaja awal sekitar tahun merupakan kelompok usia yang berisiko mengalami masalah gizi baik masalah gizi kurang maupun gizi lebih.

Obesitas merupakan kelainan atau penyakit yang ditandai dengan penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan Damayanti, Hiperglikemia dapat tidak terdeteksi karena penyakit DM tidak menimbulkan gejala asimptomatik dan menyebabkan kerusakan vascular sebelum penyakit ini terdeteksi.

Defisiensi insulin juga mengganggu metabolisme protein dan lemak yang menyebabkan penurunan berat badan. Karena lemak berkumpul dipinggir tubuh yaitu di pinggul dan paha, obesitas tipe buah pear disebut juga sebagai obesitas perifer dan karena banyak terdapat pada wanita disebut juga sebagai obesitas tipe perempuan atau obesitas tipegynoid.

Penelitian di Amerika dan Finlandia menunjukkan bahwa kelompok dengan asupan tinggi lemak mempunyai risiko peningkatan berat badan lebih besar dibanding kelompok dengan asupan rendah lemak dengan OR 1. Tujuh juta dari 12 juta penderita diabetes tersebut sudah terdiagnosis; sisanya tidak terdiagnosis.

Pengukuran lemak secara laboratorik, misalnya densitometri, hidrometri dsb. Karena terlalu gemuk, proses perkembangan bayi bisa terlambat, misalnya terlambat untuk duduk dan berjalan, dibandingkan dengan bayi yang beratnya normal.

Parental fatness merupakan faktor genetik yang berperanan besar.

Obesitas Pada Anak

Diabetes terutama prevalen di antara kaum lanjut usia. Variabel lain yang ikut mempengaruhi status gizi seseorang adalah aktivitas fisik, genetik, pengobatan, hormon, ketergantungan terhadap makanan cepat saji fastfood dan media yang mempromosikan makanan dengan tinggi lemak dan tinggi kalori.normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar dibandingkan ukuran sel normal. Obesitas pada anak dipengaruhi oleh konteks kehidupan keluarga khsnya ibu, dan hal ini menunjukkan adanya peran keluarga dalam peningkatan prevalensi obesitas pada anak (Golan dan Crow, ).

Ibu biasanya berperan dalam mempengaruhi sumber, keanekaragaman dan kuantitas makanan dari anak mereka (Baughcum et al, ).Author: Skripsi. DAFTAR PUSTAKA Abata, Qorry A. Ilmu Penyakit Dalam. Yayasan PP Al-Furqon; Medan Dengan Kejadian Obesitas Pada Anak-Anak SD Tarakanita Bumijo.

Skripsi. Program Studi Gizi Kesehatan. Universitas Gajah Mada. Kadar Lipid Darah dan Tekanan Darah Pada Penderita Penyakit Jantung Koroner. Skripsi. Fakultas Pertanian, Institusi. 12/9/ · Daftar Pustaka. BAB II. Angka rawat inap bagi penderita diabetes adalah 2,4 kali lebih besar pada orang dewasa dan 5,3 kali lebih besar pada anak-anak bila dibandingkan dengan populasi umum.

Secara umum penurunan berat badan bagi individu obesitas menjadi faktor utama untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes. Obesitas akan disertai. Obesitas pada vsfmorocco.com Nutrisi dan Penyakit Metabolik Bagian/SMF Ilmu Kesehatan Anak FK Unair/ vsfmorocco.com Soetomo Surabaya.

diunduh dari: vsfmorocco.com[diakses 30 Maret ] Dromers, et al, High Socio-Economic Class Preschool Children.

100 Contoh Judul Skripsi Keperawatan Anak Terbaru

Dalam: Arisman, Penanggulangan obesitas pada anak lebih sulit dibandingkan obesitas dewasa, karena penyebab obesitas yang multifaktorial dan anak yang masih dalam taraf tumbuh kembang.

Penurunan berat badan bukanlah tujuan yang utama dalam penanganan obesitas anak. Perubahan pola makan dan peri laku hidup sehat lebih diutamakan untuk mendapatkan hasil yang.

analisis jurnal tentang penyakit anak
Daftar pustaka tentang penyakit obesitas pada anak
Rated 4/5 based on 54 review